Upacara Hari Bela Negara Tahun 2018

UPACARA HARI BELA NEGARA TAHUN 2018 DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

BANDUNG (19/12). Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung gelar Upacara di halaman parkir Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Jl. Surapati No. 82 Kota Bandung.
Bertindak selaku pembina upacara yakni Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Bapak M. Wahyudin yang membacakan Amanat Menkopolhukam RI pada Peringatan Hari Bela Negara ini.

Dalam amanat Hari Bela Negara, disebutkan bahwa bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Kesadaran bela negara, nilai-nilai luhur bangsa, kearifan lokal dan keaslian lingkungan hidup jelas tidak mungkin diserahkan kepada kecerdasan buatan yang sangat tergantung ketersediaan alat, koneksi jaringan dan listrik. Semuanya harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap bangsa Indonesia sejak dini, antara lain melalui kewajiban mengikuti pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta aksi Nasional bela negara di berbagai bidang.
Juga dilakukan pembacaan Ikrar Bela Negara oleh seluruh peserta Upacara yang isinya Kami Warga Negara Indonesia berjanji untuk berprilaku:

1. Mencintai Tanah Air
2. Memiliki Kesadaran Berbangsa dan Bernegara
3. Setia Kepada Pancasila Sebagai Ideologi Negara
4. Rela Berkorban Bagi Bangsa dan Negara
5. Memililki Kemampuan Awal Bela Negara

Selamat Hari Bela Negara Tahun 2018, jaga selalu persatuan dan kesatuan bangsa, pertebal rasa cinta tanah air dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara sesuai tugas dan profesi masing-masing.

Terima kasih
Salam Bela Negara