Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

PENCANANGAN UNIT PELAKSANA TEKNIS MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK)/WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM) DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA JAWA BARAT

Bandung (18/12), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung melaksanakan kegiatan Apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2019 dengan tema “Satu Tekad Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM” yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Bpk. Uray Avian S.Sos, M.H. dan dihadiri oleh saksi dari KAPOLSEK Cibeunying Kaler/mewakili yang diikuti seluruh pegawai pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung.

Dalam Kegiatan Apel tersebut dilakukan penandatangan Zona Integritas oleh seluruh pejabat Struktural dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung. Zona Integritas di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia adalah predikat yang diberikan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah menetapkan beberapa Satuan Kerja (SATKER) untuk diusulkan WBK/WBBM yang dimaksudkan sebagai kompetisi dan menjadi area percontohan penerapan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan menerapkan Instrument Zona Integritas yang meliputi 6 (enam) area perubahan :

1. Manajemen Perubahan;
2. Penataan Tata Laksana;
3. Penataan Sistem Manajemen SDM;
4. Penguatan Pengawasan;
5. Penguatan Akuntabilitas Kinerja; dan
6. Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Ditahun 2019 diharapkan seluruh satuan kerja dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat dapat meraih predikat WBK yang bersih dan terbebas dari tindakan koruptif, kolutif, dan nepotis.