Membuat Paspor Kini Tidak Lagi Ribet

Bandung, TVRIJabar.com. Buat Anda yang ingin membuat paspor, kini tidak usah lagi ribet harus antri sejak pagi di kantor keimigrasian. Sebab sudah ada pelayanan antrian pembuatan paspor secara online yang bisa diakses via Android atau komputer.

Pemohon pembuat paspor tinggal mengunduh aplikasi tersebut, lalu mengikuti langkah-langkah yang tersedia. Pemohon bisa langsung memilih hari dan waktu, kapan akan melakukan pembuatan paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Maulia Purnama Wati mengatakan, dengan diberlakukannya pelayanan antrian pembuatan paspor berbasis online diharapkan mampu memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat yang akan membuat paspor.

“Ini suatu kepastian pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya yang ada di Bandung tapi KTP di luar wilayah kerja kantor Imigrasi Kota Bandung,” kata Maulia dalam sosialisasi pelayanan tersebut di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Jalan Suci, Selasa (8/8/2017).

Maulia mengatakan, mulai tanggal 15 Agustus 2017, semua pelayan antrian pembuatan paspor akan berbasis online. Itu serentak dilakukan di semua kantor Imigrasi Kelas 1 di seluruh Indonesia. “Ini demi kami memberikan kepastian pelayanan . Tidak perlu menunggu di dalam kantor keimigrasian. Memohon bisa di rumah. Tanggal waktu dan jam bisa ditentukan sendiri. Tidak usah pagi-pagi jam 6 harus antri. Sekarang berjam-jam masih ngantri,” ujarnya.

Dengan adanya pelayanan baru itu, masyarakat yang akan melakukan pembuatan paspor merasa dimudahkan. Salah satunya yang dialami oleh Lumbrini. Warga Cibiru, Kota Bandung itu, mengaku tidak usah repot-repot lagi mengantri.

“Bagus. Sangat membantu. Mempercepat proses pembuatan dan menghindarkan antrian dan calo. Tahunya itu iklan di sosmed. Kebetulan sedang butuh,” ujarnya. (Abby/ape)**

Sumber : https://www.tvrijabar.com/membuat-paspor-kini-tidak-lagi-ribet/